0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dijadikan Ajang Prostitusi, Tiga Lokasi Ini bakal Dirombak

dok.timlo.net/agung widodo
(Ilustrasi) Razia Pekat (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Pemkab Sragen bakal merombak total tiga lokasi yang selama ini diduga menjadi tempat penyebaran HIV/AIDS. Ketiga lokasi tersebut adalah kompleks wisata Gunung Kemukus, Kecamatan Sumberlawang, wisata Pemandian Air Panas Bayanan, Kecamatan Sambirejo dan Pasar Nglangon, Kecamatan Sragen.

“Kami sudah membentuk tim khusus untuk menata ulang ketiga lokasi. Targetnya, praktik prostitusi harus hilang secepatnya,” kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kamis (1/12).

Usai menghadiri Seminar HIV/AIDS di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Sragen, Yuni  menyampaikan, tim telah menyiapkan detail engineering design (DED) pembangunan tiga lokasi tersebut. Kompleks Gunung Kemukus misalnya, nanti bakal dijadikan tempat wisata religi dengan mengedepankan kajian agama.

“Memang tidak mudah, tapi kami komitmen untuk membenahi. Paling tidak penataan ulang harus dilakukan agar praktik prostitusi bisa hilang,” jelas Yuni.

Sementara untuk wisata Bayanan dan Pasar Nglangon juga bakal ditata ulang. Kedua tempat itu selama ini memang masih kerap dijadikan ajang prostitusi terselubung.

Menurut Yuni, Pasar Nglangon akan dijadikan sebagai pusat jual beli barang antik dan etnik khas Sragen. Sedangkan wisata Bayanan akan dikembalikan mejadi pusat wisata air panas yang sesungguhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge