0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Raya Creative Expo, Ajang Promosi Produk Unggulan

dok.timlo.net/agung widodo
Pembukaan Solo Raya Creative Expo di Stadion Taruna Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Solo Raya Creative Expo resmi dibuka. Tidak kurang dari 200 pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) se-Soloraya ikut meramaikan even bergengsi tersebut. Expo ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian di Soloraya dan Jawa Tengah.

“Harapannya expo ini bisa meningkatkan perekonomian di Soloraya. Terutama bisa menjaring produk-produk ungulan yang ada di Kabupaten Sragen,” kata Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Surakarta, Sri Haryanto, Kamis (1/12) malam.

Dalam Pemukaan Solo Raya Creative Expo di Stadion Taruna Sragen, Kamis malam, Haryanto menyampaikan, Sragen adalah kota keempat yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan expo setelah Solo, Boyolali dan Karanganyar. Selain itu kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar pengusaha dan pemerintah daerah.

Maka tidak heran dalam pemukaan tersebut juga dihadiri oleh para pejabat daerah se-soloraya, bahkan Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo.

Haryanto yang akrab disapa Gareng ini menyatakan, penyelenggaraan Solo Raya Creative Expo tersebut sepenuhnya dibiayai oleh Pemkab Sragen. Expo secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng Puryono.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan, expo diharapkan bisa menjadi sarana untuk mengenalkan produk-produk unggulan di Bumi Sukowati. Salah satunya adalah batik yang selama ini batik dari  Sragen selalu diklaim sebagai miliknya orang Solo.

“Padahal itu buatan Sragen, ketika dijual di Solo kemudian dicap buatan Solo dengan harga yang lebih mahal,” kata Yuni.

Sementara itu Sekda Jateng Puryono memberikan apresiasi terselenggaranya Solo Raya Creative Expo. Karena dengan gelaran expo ini secara otomatis bakal mempromosikan Jateng di ajang nasional, bahkan internasional.

“Ini juga bisa menarik wisata untuk berkunjung ke Jawa Tengah. Jadikan expo ini untuk mempromosikan UMKM di Jateng,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge