0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Punya Terobosan Baru untuk Ticketing

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Antrean panjang suporter membeli tiket di Stadion Manahan Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Divisi bisnis klub Persis Solo siap melebarkan sayapnya di musim depan. Sebuah terobosan baru dari sisi ticketing sudah disiapkan, dengan cara yang tidak lagi manual. Yakni melalui e-ticket atau secara kartu elektronik.

Selama ini, Pasoepati atau suporter fanatik Persis Solo masih dengan cara manual membeli tiket di ticket box beberapa saat sebelum pertandingan dimulai. Terobosan baru ini bakal menekan angka calo, mengingat berupa kartu elektronik yang masing-masing penonton punya.

“Semacam electronic card dengan menggandeng pihak perbankan. Fungsinya untuk memudahkan, seperti layaknya berbelanja,” beber Direktur Bisnis Persis, Her Suprabu, Jumat (2/12) siang.

Bila benar nantinya Persis akan memberlakukan terobosan semacam itu, bisa dikatakan Laskar Sambernyawa jadi salah satu tim yang selangkah lebih maju. Persis sendiri mempertimbangkan untuk memulai terobosan tiket elektronik tersebut mulai musim depan.

“Mungkin akan kami coba mulai musim depan. Yakni melalui electronic card. Untuk percobaannya bisa dimulai dari tribun VIP dulu. Kalau berjalan baik dan ternyata positif, bisa melebar ke tribun lainnya,” imbuh Her Suprabu

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge