0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan Ketahanan Pangan Nasional Pastikan Stok Beras Aman

dok.timlo.net/tarmuji
Stok beras gudang Bulog (dok.timlo.net/tarmuji)
Karanganyar — Sekjen Dewan Ketahanan Pangan Nasional Irjen Pol Bambang Hermanu melakukan peninjauan ke Gudang Bulog di Sapen, jalan raya Solo – Tawangmangu, Kamis (1/12). Hal tersebut dilakukan untuk meyakinkan ketersediaan stok beras yang ada di Gudang Bulog,
“Yang harus diperhatikan berkaitan dengan pangan nasional adalah ketersediaan stok pangan, distribusi dan juga tingkat konsumsi masyarakat. Kita cek ke berbagai tempat, apakah memang tidak ada kendala,” kata Bambang Hermanu, Kamis (1/12).
Didampingi Kepala Bulog Regional Surakarta M Rizal dan Kepala Gudang Bramantyo, bersama rombongan meninjau gudang dan juga peralatan lain  seperti alat pemrosesan gabah di kompleks gudang tersebut.
“Tidak hanya di Karanganyar, kami bersama rombongan Dewan Ketahanan Pangan Nasional berkeliling ke gudang Bulog di wilayah Solo Raya, antara lain di Sragen, Kartasura, Boyolali,” jelas Bambang Hermanu.
Bambang mengatakan dengan langsung turun ke bawah diharapkan data tersebut bisa dijadikan rekomendasi untuk menentukan kebijakan pangan secara nasional.  “Nanti akan kita laporkan ke presiden,” jelasnya.
Dikatakan Bambang, ketersedian pangan untuk Solo Raya masih cukup aman dari sisi. Klaten, Boyolali, Sragen, Karanganyar, semuanya surplus beras. Bahkan Solo yang tidak punya lahan juga surplus karena pasokan dari wilayah pendukung sangat berlimpah.
“Untuk wilayah Solo Raya stok ketersediaan pangan cukup aman sampai Juli 2017,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Bulog Regional Surakarta M Rizal mengatakan, saat ini stok total stok yang ada di Soloraya mencapai 45.000. Sedangkan tingkat konsumnsi setiap bulan hanya sekitar 6.600 ton, maka stok beras di gudang saat ini cukup sampai Juli 2017.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge