0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Simpatik, Miniero Berikan Kemenangan untuk Chapecoense

dok.timlo.net/gg
Klub Chapecoense (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Sepak bola Brasil masih dalam suasana duka, klub Chapecoense berkabung setelah kecelakaan yang menimpa seluruh awak tim. Hanya tiga pemain yang selamat dalam jatuhnya pesawat pengangkut Chapecoensa di Kolombia.

Klub Atletico Mineiro dijadwalkan akan menjadi lawan Chapecoense di pekan terakhir Liga Brasil. Miniero langsung dengan jiwa simpatik, meminta pertandingan dibatalkan dan memberikan kemenangan untuk lawannya tersebut.

Kabarnya Chapecoense akan memakai tim mudanya plus beberapa pemain senior yang tak ikut ke Kolombia. Tapi niatan Chapecoense itu ditentang Atletico yang memilih untuk tidak bertanding dan memberikan kemenangan sebagai tanda duka cita. Menurut pihak Atletico, tidak elok rasanya jika mereka tetap menggelar laga tersebut.

Atletico sendiri disebut rela memberikan kemenangan kepada Chapecoense. Miniero berada di urutan keempat klasemen dengan keunggulan enam poin dari posisi kelima. Mereka sudah dipastikan lolos ke Copa Libertadores. Sementara Chapecoense sendiri kini ada di posisi kesembilan klasemen.

“Atletico tidak akan bermain, kami tidak akan membiarkan Chapecoense memainkan laga terakhirnya. Ini bukan saatnya meminta para pemain melakukan itu,” beber Presiden Klub, Daniel Nepomuceno, di situs resmi tim seperti dikutip Reuters, Jumat (2/12.

Federasi Sepakbola Brasil (CBF) sendiri belum merespons permintaan Atletico tersebut. Sementara itu, lawan Chapecoense di final Copa Sudamericana, Atletico Medellin, juga sudah meminta kepada otoritas sepakbola Amerika Selatan memberikan gelar kepada Chapecoense.

“Atletico tidak akan bermain di laga ini dan hukuman terberatnya mungkin kami dipotong tiga poin dan itu tidak akan mempengaruhi posisi. Ini adalah usaha minimal kami untuk membantu anggota keluarga, kota, negara bagian, dan juga negara yang sangat menderita pekan ini,” tandas Nepomuceno.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge