0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tanpa Bale, Mascherano Sebut Madrid Tetap Berbahaya

dok.timlo.net/gg
Gareth Bale cedera (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — La Liga Spanyol kembali mempertemukan dua klub terbaiknya yang penuh rivalitas. Barcelona akan menjamu musuh bebuyutannya, Real Madrid di Camp Nou, Senin (5/12) dinihari. Tim tamu Real Madrid harus tampil tanpa diperkuat pemain termahalnya, Gareth Bale karena cedera.

Bale mengalami cedera pergelangan serius saat membela Madrid mengalahkan Sporting Gijon 2-1, sepekan lalu. Alhasil, bintang sepakbola Wales itu mesti naik meja berah untuk menjalani operasi sehingga dipastikan absen sampai beberapa bulan ke depan.

Sepanjang musim ini Bale sudah membuat 16 penampilan dengan sumbangan tujuh gol dan empat assist untuk El Real di seluruh ajang. Sementara ketika melawan Barca, Bale tercatat enam kali berhadapan dengan Los Cules; lima di liga dan sekali di Copa del Rey.

Cederanya Bale membuat gelandang bertahan Javier Mascherano, mewanti-wanti timnya. Mascherano mengungkapkan persiapan Barcelona untuk menjalani El Clasico, dan meyakini absennya Gareth Bale tak akan berpengaruh banyak pada Real Madrid.

“Madrid memiliki skuat yang sangat bagus. Mereka akan tampil tanpa seorang pemain penting dalam diri Bale tapi Madrid telah menunjukkan di musim bahwa mereka memiliki para pemain pengganti yang sudah tampil dengan baik,” beber Mascherano kepada Mirror, Jumat (2/12).

Dengan situasi tertinggal enam poin dari Madrid di papan klasemen, Barca wajib memenangi pertandingan ini. Mascherano mengakui El Clasico memberikan tekanan tersendiri. “Kami akan membicarakan tentang beberapa hal khusus yang bisa mereka lakukan, karena mereka adalah tim yang sangat bagus tapi di samping itu, kami akan mempersiapkan pertandingan ini dengan cara seperti yang kami lakukan di laga-laga lainnya,” tandas eks pemain Liverpool ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge