0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Kampung Rusak, Warga Sekitar Gatsu Mengeluh

dok.timlo.net/achmad khalik
Proyek di Jalan Gatot Subroto Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Perbaikan di Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Solo membuat sejumlah jalan kampung mengalami kerusakan. Warga mengeluh, pasalnya jalan kampung makin ramai dan kerap dilewati mobil.

“Warga gak pernah diajak komunikasi terkait penutupan Gatsu. Kami yang ada di sini terkena dampaknya,” terang Salah seorang warga, Agung Asroni (56), Jumat (2/12).

Agung mengatakan jalan kampung yang biasanya sepi sekarang menjadi ramai. Pengendara sepeda motor dan mobil banyak masuk ke jalan kampung akibat jalan utama Gatsu ditutup.

“Jalan kampung sekarang dijadikan jalan alternatif pengendara sepeda motor dan mobil untuk menuju ke Jl Slamet Riyadi. Sehingga ada yang rusak,” katanya.

Senada, Sriatun (35) mengungkapkan warga akhir-akhir ini merasa terganggu dengan banyak kendaraan roda dua masuk jalan kampung. Selain itu, pengendara sepeda motor yang masuk ke kampung dengan kecepatan tinggi dapat mengancam keselamatan warga.

“Kami sering memperingatkan pengendara agar mengurangi kecepatan saat masuk jalan kampung. Mereka tidak mengiraukan peringatan warga,” kata dia.

Ia meminta kepada Pemkot Solo untuk menempatkan petugas Linmas atau Satpol PP untuk mengatur lalu lintas di jalan kampung pada pagi dan sore. Jumlah kendaraan yang masuk ke kampung pada pagi dan sore sangat banyak.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge