0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ikut Aksi 212, Ini Harapan Laskar Perempuan Bicara

dok.timlo.net/
Massa perempuan Aksi Damai 212 (dok.timlo.net/)

Timlo.net — Lapangan silang Monas sudah dipadati massa aksi damai jilid III atau peserta 2 Desember. Kendati mulai dipadati ribuan massa, ketertiban jelang puncak aksi masih terjaga.

Hal ini dirasa Wulan (27), anggota Laskar Perempuan Bicara. Menurutnya, kali ini lebih nyaman dibanding aksi 4 November.

“Tuntutannya tetap sama. Tapi sekarang lebih nyaman lebih tertib, titik kumpulnya juga luas,” ujar Wulan, Jumat (2/12).

Tidak hanya itu, sigapnya panitia aksi damai serta kerja sama antar aparat keamanan juga berjalan baik. Menurut Wulan, kondisi itu juga menjadi salah satu faktor tertibnya aksi saat ini.

Berkaca dari aksi 4 November lalu, dia berharap agar ketertiban bisa dijaga sampai acara ini selesai. “Jangan sampai ada kejadian kurang enak kayak kemarin. Dari pagi sampai sore Maghrib tenang tapi malamnya ada ricuh, ada bakar bakar, saya yakin kejadian kemarin tidak pernah terulang lagi,” pungkasnya.

Wulan beserta kawan kawannya pun membagi-bagikan kantung plastik hitam besar yang diperuntukkan untuk memunguti sampah yang berserakan. Selain itu, dikatakan Wulan, plastik tersebut bisa dimanfaatkan untuk sajadah, sesuai tema aksi kali ini “gelar sajadah bersama”. [ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge