0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wanita Ini Disebut Pramugari Tercantik di Dunia?

Dok: Timlo.net/ Nextshark.
Liu Miaomiao. (Dok: Timlo.net/ Nextshark. )

Timlo.net—Seorang pramugari Cina dari Xi’an baru-baru dinobatkan sebagai Pramugari Tercantik di Dunia oleh sebuah organisasi internasional. Pramugari yang bekerja di Shenzhen Airlines bernama Liu Miaomiao memperoleh gelar itu setelah memenangkan kompetisi yang digelar oleh the World Air Stewardess Association (WASA) tahun ini.

Liu mulai karirnya sebagai pramugari pada 2010 setelah sukses menyelesaikan tes dan program pelatihan Shenzhen Airlines yang berat. Bersama dengan para rekannya, Liu menjalani pelatihan selama tiga bulan. Dalam pelatihan dia harus mengembangkan postur tubuh tanpa cacat dengan menaruh mangkok di kepala dan berlatih senyuman yang sempurna dengan menggigit sumpit.

“Selain pelatihan etiket, seperti berlatih tersenyum dengan menggigit sumpit, saya harus menguasai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam kasus penyelamatan darurat jika kabin terbakar atau evakuasi, karena kesalahan-kesalahan kecil bisa menyebabkan bencana besar,” katanya.

Dia lalu dipromosikan sebagai kepala pramugari pada 2014 karena dedikasi dan hasratnya terhadap pekerjaannya. Liu dikenal suka menggunakan senyumnya untuk menenangkan para penumpang yang marah.

Dalam wawancara dengan media lokal, Liu mengungkapkan kebanggannya terhadap karir yang dijalaninya, menyatakan jika dia memahami profesionalismenya mungkin menginspirasi anak-anak untuk menjadi pramugari suatu saat kelak.

Sumber: nextshark.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge