0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelatnas NPC, Sejumlah Cabor Belum Bergabung

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Panpel PSSI Solo, Heri 'Gogor' Isranto (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Sebanyak empat cabang olahraga (Cabor) milik National Paralympic Committee (NPC) Indonesia belum juga bergabung dalam pelatnas di Kota Solo. Pelatnas mulai digeber untuk menyambut ASEAN Para Games (APG) Malaysia 2017.

Sepak bola 7 A side penderita cerebral palsy, bowling, voli duduk, dan goal ball belum juga mulai menggelar latihan. Untuk tim sepak bola 7 A side belum mulai berlatih sejak bulan Juni lalu yang tampil dalam sebuah kejuaraan di Singapura.

Para pemain di banyak cabor memang sempat berpencar untuk mendukung daerah masing-masing saat tampil di ajang Pekan Olahraga Paralimpik Nasional (Peparnas) Jabar. Sementara pelatnas NPC sudah dimulai sejak 15 November kemarin.

“Alasan mereka macam-macam, dan kami maklumi. Salah satunya karena para atlet juga berasal dari luar Kota. Ditambah pelatnas masih dalam program umum dan masih tahap seleksi,” ucap Humas NPC Indonesia, Heri ‘Gogor’ Isranto, Kamis (1/12).

Ditambahkannya, ada beberapa atlet yang akan diberi perlakuan khusus dengan tidak harus mengikut pemusatan latihan, seperti David Jacobs atau Seto di Cabor bowling. Kuanya memiliki sarana latihan pribadi yang lebih lengkap dari yang ada di pelatnas.

“Terlebuih mereka juga sangat profesional untuk berlatih secara mandiri untuk mengembangkan skillnya,” tandas Gogor.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge