0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selain Solo, Kota Ini Juga Menggelar Aksi Doa Bersama

dok.timlo.net/achmad khalik
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono (dok.timlo.net/achmad khalik)

Timlo.net – Di wilayah Jateng terdapat tujuh kabupaten/kota yang menggelar aksi tanggal 2 Desember. Tujuh kabupaten/kota itu adalah Kota Semarang, Kota Magelang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banyumas dan Kota Surakarta.

“Tidak ada demonstrasi, tapi doa bersama. Di Jawa Tengah ada tujuh kabupaten atau kota mengadakan aksi damai bela Islam (jilid) III,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova di Mapolda Jateng Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (1/12).

Pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk pengamanan kegiatan tersebut. Di antaranya melaksanakan gelar pasukan gabungan, memberikan berbagai imbauan dan pendekatan persuasif.

“Supaya tidak terhasut isu yang bisa menjadi provokasi memecah persatuan dan kesatuan,” akunya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menegaskan untuk mengamankan kegiatan tersebut mengerahkan dua pertiga total kekuatan personel, yang juga di-backup TNI masing-masing satu kompi pasukan di tiap-tiap wilayah eks karesidenan di Jawa Tengah.

Condro menegaskan saat melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di tujuh kabupaten/kota, polisi tidak akan menggunakan senjata api.

“Tidak ada senjata (api) yang digunakan. Pelaksanaan kegiatan harus tetap menghormati hak-hak dan kebebasan orang lain, tidak mengganggu ketertiban umum serta menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge