0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jaksa Senior Diamankan Setelah Dilaporkan Minta Uang Warga

merdeka.com
Ilustrasi Suap (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang jaksa fungsional dari Kejati Jawa Barat diamankan tim khusus dari Korps Adiyaksa itu. Jaksa senior inisial AP tersebut diduga meminta uang pada warga di salah satu kafe di Jalan LL RE Martadinata (Riau), Kota Bandung.

Kabar diamankannya jaksa AP itu dibenarkan Kajati Jabar Setia Untung Ari Muladi saat ditemui di Kantor Kejati, Bandung, Kamis (1/12) petang.

“Bahwa ada dugaan oknum jaksa yang akan melakukan atau menakut-nakuti seseorang yang diduga melakukan untuk meminta uang,” kata Untung kepada wartawan.

Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan apakah AP ini benar meminta uang pada warga. Saat ini tim khusus dari Kejati Jabar masih melakukan pemeriksaan pada AP.

“Sesuai dengan kode etik PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) sedang dilakukan klarifikasi untuk cek kebenaran. Andai kata ditemukan fakta atau bukti informasi benar dugaan yang bersangkutan sesuai yang diinformasikan bisa saja harus dikenakan sesuai aturan berlaku,” terangnya.

Untung melanjutkan, informasi itu didapat pada Kamis (1/12) siang berkat laporan masyarakat. Lantas dia memerintahkan Aspidsus untuk menelusuri kebenarannya. Siang sekitar pukul 14.30 WIB, AP memang berada di kafe yang dilaporkan itu. Pihaknya langsung melakukan pengintaian.

“Lalu mobil yang diduga ditumpangi oknum jaksa diikuti sampai masuk ke sini (Kantor Kejati Jabar). Akhirnya kita periksa di sini,” terangnya.

Dia kembali menegaskan, belum bisa memastikan apakah AP benar meminta uang atau tidak. Apalagi AP juga saat ini tidak sedang dalam menangani perkara apapun.

“Enggak ada kasus. Enggak ada barang bukti juga yang diamankan. Bisa saja menakut-nakuti. Karena dia kerja di jaksa bisa saja takut. Yang jelas saya akan tindak tegas kalau terbukti salah,” tandasnya.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge