0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Habis Duel dengan Pria Misterius, Hansip Ini Malah Sita Pistol

merdeka.com
Ilustrasi penganiayaan (merdeka.com)

Timlo.net – Reman, petugas hansip Kampung Gombang RT 2 RW 3, Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi memang pemberani. Pria 56 tahun berhasil membuat seorang pria misterius lari terbirit-birit saat hendak ditangkap, Kamis (1/12) dini hari. Sepeda motor serta tas ransel berisi senjata api jenis FN pun tertinggal.

Ceritanya, Reman sedang melakukan aktivitas sebagai anggota pelindung masyarakat. Dia berkeliling untuk menjalankan tugasnya memeriksa keamanan kampung. Tak disangka, konsentrasi tiba-tiba tertuju ke sebuah Musala Al-Ikhlas. Sebab, di tempat ibadah itu ada seorang tak dikenal sedang berada di teras.

“Spontan saya mendatangi orang itu,” kata Reman ketika diperiksa petugas Polsek Tambelang, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/11).

Dia kemudian memintai keterangan orang tak dikenal tersebut. Dia meminta pria itu menunjukkan identitasnya serta motif berada di musala pada dini hari tersebut.

“Katanya dia dari Kulon ingin ke Cikarang,” katanya.

Reman melihat gelagat pria misterius tersebut cukup mencurigakan. Naluri sebagai petugas keamanan pun terus muncul. Hingga akhirnya, dia menanyakan isi tas ransel yang dibawa pria tersebut.

“Ketika ditanya dia panik, dan tak bisa menjawabnya,” ucap dia.

Bukannya menjawab, kata Reman, pria misterius tersebut malah berusaha melompat ke sepeda motor yang diparkir di halaman musala. Tak ingin buruannya kabur, Reman segera mengambil kunci yang masih menempel di sepeda motor jenis Honda Astrea Impressa.

“Dia sempat ingin mengeluarkan sesuatu dari pinggangnya, karena takut terjadi apa-apa, saya langsung memukul rahangnya hingga dia terjatuh,” kata Reman.

Merasa akan mendapatkan perlawanan, Reman berteriak meminta bantuan warga. Kebetulan, tak jauh dari lokasi ada seorang warga yang sedang santai di teras rumah, Kartina Mulud (52), sehingga langsung menolongnya menangkap pelaku tersebut.

“Ketika hendak menangkap, pelaku lari dengan sepeda motor, tapi sempat juga terjatuh. Namun, dia tetap nekat kabur,” ujarnya.

Merasa jalan yang dilalui buntu, warga nekat berusaha menangkap. Sayangnya, pelaku tetap melarikan diri dengan cara meninggalkan sepeda motor tanpa pelat nomor tersebut. Akhirnya, warga tak melanjutkan pengejaran karena sudah kehilangan jejak.

“Kami kaget, ketika memeriksa tas ternyata isinya adalah pistol jenis FN berikut sebuah magasin dan 18 butir peluru,” katanya.

Karena itu, Reman bersama dengan warga melaporkan temuan itu ke Polsek Tambelang. Kini polisi gabungan sedang melakukan penyelidikan.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge