0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Hasil Pertemuan Prabowo-Setnov

merdeka.com
Setnov temui Prabowo (merdeka.com)

Timlo.net — Setelah mengadakan pertemuan tertutup selama dua jam, Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akhirnya menjelaskan maksud tujuan diadakan pertemuan itu. Kepada wartawan, Prabowo mengatakan jika pertemuan itu adalah bentuk silaturahmi antara dirinya dengan Novanto.

“Terima kasih, hari ini saya dapat kehormatan dikunjungi oleh Ketua DPR RI Pak Setya Novanto, sahabat lama saya. Jadi ini sebetulnya kunjungan sahabat, tidak formal,” kata Prabowo kepada wartawan di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/12).

Namun Prabowo tak menampik jika dalam pertemuan tersebut juga membahas berbagai permasalahan dalam negeri.

“Tapi tentunya, sebagai pimpinan partai (dan) juga sekarang pimpinan lembaga tinggi negara, kita tukar menukar pandangan. Kita sependapat bahwa kita harus selalu menganjurkan kesejukan, kekeluargaan dan perdamaian,” terang Prabowo.

Hal senada juga dilontarkan Setnov. Menurutnya, sebagai seniornya di dunia politik Tanah Air, dia menilai Prabowo sebagai sosok yang memiliki pengalaman dan pemikiran luar biasa dalam hal persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tentu bertukar pikiran untuk bisa bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjaga NKRI di dalam kemajemukan dan juga kebhinekaan tunggal ika,” kata Setnov.

Tak hanya itu, Setnov menyatakan meminta berbagai masukan dari Prabowo untuk menjaga perdamaian Indonesia.

“Pak Prabowo memiliki pengalaman yang strategis dan dua kali bertemu dengan Presiden RI. Saya lihat dua tokoh besar negara ini bisa bersama-sama dengan suasana yang teduh. Inilah yang jadi kekuatan bersama, sehingga saya banyak menyampaikan dan banyak minta saran supaya suasana ini berjalan damai demi kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge