0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngaku Wartawan TV, Pinjam Motor Lalu Dibawa Kabur

merdeka.com
Ilustrasi Begal Motor (merdeka.com)

Timlo.net — Aksi tipu daya Yudha Pratama tidaklah patut ditiru. Mengaku wartawan dari media TV nasional, dengan seenaknya menipu sejumlah korban yang mayoritas mahasiswi. Modusnya yakni meminjam sepeda motor kemudian kabur.

Yudha ditangkap aparat Unit Reskrim Polsekta Kiaracondong, Kota Bandung saat beraksi kedelapan kalinya. Yudha dibekuk di Jalan Ibrahim Adjie tanggal 30 November.

“Pelaku sudah menjadi target kami. Dia dipancing karena memang laporan sudah masuk beberapa kali ke kita,” kata Kapolsekta Kiaracondong Kompol Asral Bakar di Mapolsekta Kiaracondong, Bandung, Kamis (1/12).

Modus yang dilakukan residivis kasus penipuan ini yakni berkenalan dengan para wanita khususnya mahasiswi di media sosial. Setelah berkenalan, pelaku mengajak bertemu dengan para korbannya. Pertemuan itu berlangsung beberapa kali.

Layaknya pertemanan biasa, Yudha pun mengajak jalan dan mulai mencari kesempatan untuk meminjam sepeda motor korban. Setelah dipercaya pelaku kemudian membawa lari sepeda motor korban.

“Pelaku ini merayu korbannya dengan mengaku-aku sebagai wartawan atau kru TV,” ujarnya.

Yudha yang baru saja menghirup udara bebas tanggal Agustus 2016, mengaku kepada korban bahwa sepeda motor yang dipinjam itu untuk membeli sesuatu. Setelah berhasil meminjam, dirinya membawa kabur motor yang kebanyakan jenis matik.

“Biasanya aku pinjam motor korban dengan alasan mau beli sesuatu, saat motor dipinjamkan, saya lalu kabur tinggalkan korban,” ujarnya.

Yudha kini meringkuk di sel tahanan Mapolsekta Kiaracondong.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge