0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhir Tahun, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

merdeka.com
SPBU (merdeka.com)

Solo – PT Pertamina (Persero) pastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) aman saat momen akhir tahun. Pasalnya selain menambah pasokan, pola pengiriman emergency juga sudah disiapkan untuk mengantisipasi adanya cuaca ekstrem atau banjir.

“Prediksi kita saat momen akhir tahun ada kenaikan konsumsi sekitar 10 persen dari kondisi normal. Baik BBM subsidi maupun non subsidi,” ujar Sales Eksekutif Ritel Pertamina, Muhammad Rasyid kepada wartawan, Kamis (1/12).

Dirinya mengatakan, untuk mengantisipasi itu Pertamina akan lakukan penambahan pasokan barang di sejumlah SPBU. Sehingga masyarakat tidak perlu kwatir akan terjadi kelangkaan BBM saat melakukan perjalanan.

“Untuk penambahannya kita menyesuaikan dengan jumlah lonjakan konsumsi. Intinya berapapun kebutuhan kita siap melakukan penambahan,” jelasnya.

Sementara untuk pola penyaluran BBM, menurutnya Pertamina sudah menyiapkan dua jalur. Pertama adalah pola pendistribusian reguler dan kedua pola pendistribusian saat terjadi emergency. Hal itu disiapkan untuk mengantisipasi adanya bencana banjir, macet ataupun yang lain.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge