0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rombongan Unra 212 Dibekali Permen dan Roti

timlo.net/agung widodo
Petugas polisi membagikan roti ke rombngan Unra 212 sebelum berangkat ke Jakarta (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Ratusan umat Islam yang hendak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti unjuk rasa Unra) 212 mendapat perhatian khusus dari Polres Sragen. Selain mendapat pengecekan kesehatan bagi para sopir bus, para jamaah juga dibekali roti, permen dan minuman untuk bekal dalam perjalanan.

“Kita beri mereka bantuan minuman air mineral, roti dan permen. Semua kita lakukan demi kelancaran dalam perjalanan supaya jalan selamat, pulang selamat,” kata Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, Kamis (1/12).

Mereka yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Sragen (FAIS) berkumpul di Masjid Raya Al Falah Sragen. Dengan menggunakan lima buah bus, satu mini bus dan empat bus besar mereka berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Unra 212, menuntut agar Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok segera diadili.

Polres Sragen mencatat ada 197 orang yang berangkat ke Jakarta. Mereka berasal dari beberapa lembaga, diantaranya Primakom, Masjid Al Falah, Pondok Pesantrean Darussunnah Islamiyah Kecamatan Sambungmacan dan dari Rumah Sakit Yakksi Kecamatan Gemolong.

Salah satu relawan peserta Unra 212, Dodok Sartono menyatakan, keberangkaan FAIS ke Jakarta dengan niat untuk membela Islam. Sebelumnya, pihaknya telah bertemu dengan Polres dan MUI Sragen untuk membicarakan keberangkatan ke Jakarta.

“Akhirnya kami diijinkan berangkat dengan kesepakatan, kita habis aksi langsung pulang,” terang Dodok.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge