0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Gabungan Geledah Penumpang Bus AKAP Jurusan Jakarta

timlo.net/tarmuji
Pendemo asal Wonogiri berangkat ke Jakarta (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Puluhan bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dipemeriksa petugas gabungan  di Terminal Induk Giri Adipura, Krisak, Wonogiri, Kamis (1/12) siang. Tim gabungan yang terdiri dari unsur Satlantas dan Dishubkominfo Wonogiri melakukan penggeledahan barang bawaan penumpang.

“Untuk larangan tidak ada, tapi kita hanya mengimbau, kalau ikut demo di Jakarta yang tertib dan sopan,” ungkap Kasatlantas AKP Sri Anggono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, polisi tak menemukan satu pun barang-barang berbahaya, seperti sajam dan lainnya yang dibawa oleh penumpang bus. Tim gabungan juga menanyai satu persatu tujuan para penumpang.

“Kita juga mengimbau kepada kru bus, untuk selalu mengutamakan keselamatan penumpang,” katanya.

Sementara dari pantauan Timlo.net, sebanyak 81 penumpang bus PO Sedya Mulya berangkat menuju Jakarta. Rombongan ini bertolak dari pool PO Sedya Mulya di jalan Brigjend Katamso No 77 Kelurahan Wonokarto RT 3/ RW 8 Kecamatan Wonogiri.

Dari informasi, mereka merupakan afiliasi dari beberapa ormas. Rombongan tersebut berangkat dengan menggunakan dua bus pada pukul 12.00-13.00 WIB, diduga mereka hendak mengikuti demo 212 di Monas, Jakarta, Jumat (2/12).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge