0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maleman Sekaten, Lalin Jl Paku Buwana Tetap Dibuka

foto: Indira
Sekaten (foto: Indira)

Solo – Arus lalu lintas (lalin) sepanjang Jl Paku Buwana dan seputar pagar Alun-alun yang dimanfaatkan untuk stand Maleman Sekaten mulai hari ini (1/12) hingga Sabtu (17/12) mendatang, dibuka seperti biasanya. Hal tersebut berdasarkan hasil rapat berbagai pihak, yakni Polsek, Keraton, dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Rabu (30/11).

“Kemarin sudah rapat dengan pihak Keraton dan Polsek, keputusannya lalin di Jl Paku Buwana berjalan seperti biasa. Karena pedagang sekaten kan dipinggir jalan, masih cukup lah kalau untuk wira-wiri kendaraan,” kata Kepala Dishubkominfo Solo, Sri Baskoro saat dihubungi Timlo.net, Kamis (1/12).

Sementara itu, disinggung terkait kantong parkir bagi pengunjung Maleman Sekaten. Baskoro menjelaskan, kantong parkir disediakan di berbagai tempat. Seperti area parkir Beteng Trade Center (BTC), Pusat Grosir Solo (PGS), dan lahan parkir samping Alun-Alun Utara.

“Selain itu, agar dekat dengan lokasi permainan. Disediakan juga kantong parkir di Kantor Bakorwil, Benteng Vastenburg, Jl Mayor Sumaryo bagian timur dan utara,” kata dia.

Seperti diketahui, puluhan PKL Maleman Sekaten terpaksa membuka stand di kawasan pagar Alun-Alun Utara. Hal tersebut karena area dalam hingga saat ini masih digunakan untuk Pasar Klewer Sementara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge