0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

197 Anggota FAIS Nekat Berangkat ke Jakarta

timlo.net/agung widodo
Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso beri himbauan ke umat Islam yang berangkat ke Jakarta (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Ratusan warga Sragen berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi unjuk rasa pada 2 Desember (Unra 212). Walau sudah ada himbauan dari Polres Sragen agar menyampaikan unra atau aspirasi di Sragen saja, tapi mereka tetap berangkat dengan menggunakan lima bus.

“Kita tidak melarang, hanya menghimbau melakukan di daerah setempat. Tapi mereka tetap berangkat untuk mengikuti doa bersama dan dzikir,” kata Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, Kamis (1/12).

Kendati demikian pihaknya telah melakukan langkah-langkah preventif dengan memeriksa kondisi bus dan semua barang-barang yang dibawa jamaah. Dia memastikan barang yang dibawa para laskar tersebut tidak ada yang mencurigakan.

Bahkan demi keselamatan selama dalam perjalanan, para sopir juga diperiksa kondisi kesehatannya.

“Saya juga memeriksa kesehatan sopir, supaya diketahui sehat dan layak berangkat ke Jakarta. Karena pada waktu lalu ada yang sampai terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, dengan pengamanan dari Polres Sragen, rombongan yang mengatasnamakan Forum Aliansi Umat Islam Sragen (FAIS) yang berjumlah 197 orang tersebut diberangkatkan dari halaman Masjid Al Falah Sragen dengan menggunakan lima bus.

“Semua yang berangkat punya visi dan misi yang jelas. Tuntutan kami jelas, yakni segera tangkap dan adili Ahok. Aparat jangan bertele-tele,” kata Koordinator FAIS, Hakim Zanky kepada wartawan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge