0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semifinal Linus dan Soeratin Batal di Manahan

timlo.net/aryo yusri atmaja
Persija menjamu Perseru di Stadion Manahan Solo, beberapa waktu lalu (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Partai semifinal Liga Nusantara dan Piala Soeratin 2016 putaran nasional, sedianya akan dihelat di Manahan, pada 6 dan 7 Desember mendatang. Namun laga itu harus dipindah ke Stadion Sultan Agung, Bantul. Sebab dua partai tersebut waktunya bersamaan dengan laga kandang terakhir Persija menjamu Persegres Gresik.

“Ternyata jadwalnya bersamaan dengan Persija, maka tempat untuk semifinal yang diganti dari Solo ke Bantul. Tetapi Stadion Manahan tetap kebagian menggelar final baik Linus maupun Piala Soeratin,” ungkap sekretaris PSSI Solo, Sapto Joko Purwadi, Kamis (1/12) sore.

Stadion markas Persis Solo ini dijadwalkan menggelar pertandingan secara penuh mulai tanggal 7 hingga 17 Desember. Dimulai dari Persija melawan Persegres Gresik dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pada 7 Desember. Kemudian hanya selang tiga hari kemudian, Stadion Manahan digunakan untuk partai final Liga Soeratin U-17. Itu belum termasuk perebutan tempat ketiga yang dimainkan sore hari.

Hanya berjarak sehari kemudian yakni tanggal 11 Desember, Manahan kembali memberikan hiburan sepak bola partai final Liga Nusantara, juga termasuk perebutan juara ketiganya. Dua hari kemudian, rumput Manahan tak ketinggalan untuk menggelar partai puncak ISC untuk usia 21. Kompetisi ini diilhami dari ISL U-21 yang setiap tahun berjalan.

Kemudian puncaknya pada tanggal 17 Desember, Manahan bakal menjadi laga pamungkas pertandingan ISC B. Kasta kedua Liga Indonesia ini baru memasuki babak 8 besar yang dimainkan di Jepara.

Sementara, Linus baru saja merampungkan babak 16 besar. Partai peredepalan final ini diadakan di lima stadion, yakni Gelora Bumi Kartini (Jepara), Stadion Gemilang (Kabupaten Magelang), Moch Soebroto (Kota Magelang), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Maguwoharjo (Bantul), pada 28 November. Begitu pula dengan Piala Soeratin yang sudah menyelesaikan fase yang sama, 29 November.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge