0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peserta Aksi 212 Naik KA, Ini Kata Kepala Stasiun Klaten

dok.timlo.net/aditya wijaya
Peserta aksi damai 212 naik kereta api melalui Stasiun Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Kepala Stasiun Kereta Api Klaten, Tulus Joko Mulyono mengatakan, tidak ada penjagaan dan pemeriksaan ketat terhadap calon penumpang kereta api yang hendak mengikuti aksi damai 212 pada Jumat, (2/12) besok, di Jakarta. Pemeriksaan dilakukan seperti hari biasa sesuai prosedur operasi standar (SOP).

“Ya kita tidak tahu daftarnya (jumlah penumpang). Enggak ada pengawalan ketat,” kata Kepala Stasiun Kereta Api Klaten, Tulus Joko Mulyono, Kamis (1/12).

Menurut dia, kehadiran sejumlah personel kepolisian di stasiun kereta api kelas I yang terletak di Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah itu sifatnya hanya pemantauan.

“Ini sebenarnya bukan pengamanan, hanya pantauan saja. Memastikan keberangkatan biar aman,” ujar Tulus Joko.

Salah seorang penumpang kereta api yang hendak mengikuti aksi damai 212, Joko Riyanto, menuturkan, ia memilih menyampaikan pendapat di Jakarta ketimbang di Klaten lantaran bagian dari menyuarakan demokrasi di Indonesia.

“Saya dari rumah berdua, kalau teman-teman sudah banyak di dalam (kereta api). Nanti (di Jakarta) langsung jalan ke Monas,” kata warga Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan itu.

Berdasarkan data kepolisian, sebanyak 60 peserta aksi damai 212 yang dipusatkan di Monas tersebut menumpang kereta api jenis ekonomi Bengawan dan Gaya Baru. Mereka berangkat, Kamis (1/12) melalui Stasiun Klaten.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge