0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polda Jateng Siap Amankan Empat Laga Final di Manahan

dok.timlo.net/achmad khalik
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Stadion Manahan Solo dijadwalkan menggelar empat laga final selama bulan Desember ini. Selain laga final, Manahan juga masih berkesempatan menjadi kandang Persija Jakarta melawan Persegres Gresik pada 7 Desember.

Puncak kepadatan pertandingan dimulai pada 10 Desember untuk final Liga Soeratin U-17. Hanya berjarak sehari kemudian yakni tanggal 11 Desember, Manahan kembali memberikan hiburan sepak bola partai final Liga Nusantara, juga termasuk perebutan juara ketiganya.

Dua hari kemudian, rumput Manahan tak ketinggalan untuk menggelar partai puncak ISC untuk usia 21. Kompetisi ini diilhami dari ISL U-21 yang setiap tahun berjalan. Kemudian puncaknya pada tanggal 17 Desember, Manahan bakal menjadi laga pamungkas pertandingan ISC B. Kasta kedua Liga Indonesia ini baru memasuki babak 8 besar yang dimainkan di Jepara.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono memastikan Kota Bengawan, termasuk stadion markas klub Persis Solo itu siap menggelar empat partai akbar. “Kami kira sudah tidak masalah dengan penunjukkan Kota Solo. Selama ini memang sudah berpengalaman menggelar even besar sepak bola, baik nasional maupun internasional,” tuturnya, Kamis (1/12).

Diakui, Stadion Manahan cukup bagus untuk menggelar laga internasional. Lebih-lebih stadion berkapasitas 24.500 penonton tersebut telah beberapa kali digunakan sebagai arena duel turnamen internasional seperti Liga Champions Asia dan AFC Cup.

“Solo kondusif untuk sepak bola, profesionalisme petugas, dukungan suporter Pasoepati dan kualitas lapangan Manahan, luar biasa. Kami siap mendukung kelancaran dari sisi keamanannya,” tandas pria yang juga anggota Exco PSSI itu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge