0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masih Banyak Desa Tertinggal? Ini Alasannya

merdeka.com
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo (merdeka.com)

Timlo.net – Pertumbuhan ekonomi tanah air mencapai 4-5 persen pada 2016. Sayangnya di balik pencapaian tersebut, masih banyak daerah yang tertinggal.

“Sudah 71 tahun kita merdeka, tapi masih banyak masyarakat miskin dan daerah yang tertinggal. Kalau dibandingkan negara sebelahnya kita seperti bumi dan langit,” kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo di Jakarta, Kamis (1/12).

Menurutnya, hal ini dikarenakan kementerian dan lembaga (K/L) di Indonesia lebih banyak bekerja sendiri-sendiri. Inilah yang menghambat Indonesia untuk maju meski memiliki kekayaan melimpah, baik potensi alam, bonus demografi, dan kondisi geografis Indonesia.

Dengan demikian, dia berharap kementerian dan lembaga bisa saling bekerja sama agar bisa maju. Sebab, Indonesia masih kalah jika dibandingkan negara tetangga yang potensi alam maupun penduduknya lebih kecil dari Indonesia, salah satunya Singapura.

“Kenapa tidak bisa kita maju? Karena kita selalu melakukan sesuatu sendiri-sendiri, selalu mau tampil. Makanya presiden menginstruksikan semua kementerian harus bersinergi, diharapkan desa-desa kita berkembang dengan adanya sinergi ini,” imbuhnya.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge