0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Elemen Muslim Solo Tuntut Kejagung Tahan Ahok

dok.timlo.net/achmad khalik
Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi memberikan bantuan logistik kepada elemen muslim yang berangkat ke Ibukota (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ribuan umat muslim Kota Solo menuntut Kejaksaan Agung (Kejagung) menahan Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tuntutan mereka akan disampaikan dalam aksi 2 Desember yang akan di gelar di Jakarta bersama umat muslim yang berasal dari seluruh penjuru negeri.

“Kami ingin Ahok segera ditahan,” tandas Humas Laskar Umat Islam Solo (LUIS), Endro Sudarsono, di Solo, Kamis (1/12) siang.

Pihaknya menilai, aparat tidak tegas dalam menangani masalah penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Terbukti, setelah ditetapkannya sebagai tersangka Ahok tidak segera ditahan malah masih melenggang bebas.

“Setelah P21 (berkas penyidikan dinyatakan lengkap —Red), kami berharap Kejagung dapat menahan Ahok akibat perbuatannya tersebut,” tegas Endro.

Selain memberangkatkan ribuan umat muslim ke Ibukota, rencananya pihaknya juga akan menggelar aksi di Kota Solo. Diperkirakan ratusan umat muslim akan turut serta dalam aksi yang digelar di Kota Bengawan itu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge