0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Bantah Persulit Keberangkatan Umat Muslim ke Jakarta

doktimlo.net/achmad khalik
Pemberangkatan ribuan umat muslim Solo ke Ibukota Jakarta (doktimlo.net/achmad khalik)

Solo — Polresta Solo membantah jika pihaknya dituduh mempersulit keberangkatan ribuan umat muslim yang hendak menyampaikan aspirasi di Ibukota dalam aksi 2 Desember besok. Aparat justru mengawal supaya tidak terjadi hal tak diinginkan dalam perjalanan.

“Kami bertugas mengawal, memberikan layanan kepada masyarakat supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan sepanjang perjalanan,” terang Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi, Kamis (1/12) siang.

Perwira melati tiga dipundak itu mengaku, memang pihaknya melakukan pemeriksaan saat pemberangkatan ribuan umat muslim ke Jakarta. Meski begitu, pihaknya bukan bermaksud untuk mempersulit perjalanan saat ribuan umat muslim dari Solo menyampaikan aspirasi mereka.

“Jangan salah sangka, kami hanya memeriksa kondisi sopir, surat jalan dan kelengkapan yang lain. Supaya perjalanan yang dilakukan aman, dan tiba dengan selamat,” terang Kapolresta Kombes Pol Ahmad Luthfi.

Pihaknya berpesan kepada ribuan umat muslim, supaya tidak berbuat hal negatif. Sampaikan aspirasi dengan sopan, santun dan tertib sehingga tidak menimbulkan kesan buruk untuk Kota Solo maupun kelompok yang tergabung dalam aksi tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge