0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Khedira: Juve Memang Butuh Kekalahan

dok.timlo.net/gg
Khedira (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Penguasa Serie A Italia dalam lima tahun terakhir, Juventus memang masih terus melaju sendirian sebagai tim terkuat. Di musim 2016-2017, Juve masih kokoh di pucuk klasifika dari 14 laga yang sudah dijalani.

Namun akhir pekan lalu, sebuah kekalahan didapatkan Bianconeri dari Genoa. Juve kalah cukup telak 1-3 dari Genoa. Kekalahan tersebut dirasa normal bagi gelandang Sami Khedira. Pemain asal Jerman ini timnya terkadang butuh ‘tamparan’ seperti kekalahan kemarin.

Menariknya tiga kekalahan di pentas Serie A, seselalu ditelan Juve setelah tampil di Liga Champions. Saat takluk dari Genoa, Juve menghadapi Sevilla di laga tengah pekan. Kemudian saat dikalahkan Inter Milan, skuat besutan Massimiliano Allegri juga baru tampil melawan Sevilla di pertengahan pekannya.

Begitu juga saat ditaklukkan AC Milan, di mana mereka menghadapi Lyon empat hari sebelumnya. Khedira pribadi menilai ada yang berbeda dari kekalahan di kandang Genoa dibandingkan saat melawan Inter dan Milan. Melawan Genoa ada kelengahan dan mereka memulai dengan buruk karena sudah kebobolan dua gol di 13 menit pertama.

“Saya tak tahu, mungkin itu karena konsentrasi. Semuanya jelas merupakan laga berat: Genoa, Milan, dan Inter. Tapi saya rasa dua yang terakhir disebut berbeda dengan kekalahan dari Genoa,” kata Khedira kepada Sky, Kamis (1/12).

“Terkadang Anda butuh kemunduran untuk mengingatkan Anda bahwa Anda tak pernah boleh kehilangan konsentrasi. Saya yang pertama mengatakan kami harus berkembang, dengan kualitas di tim kami, kami bisa tampil lebih baik. Tapi kami sudah menang sejauh ini,” imbuhnya.

Juve berikutnya akan menghadapi laga menantang melawan Atalanta. Nerazzurri Atalanta tengah menjadi buah bibir karena tampil impresif belakangan ini, tak terkalahkan di sembilan laga terakhir.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge