0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selamat, Southgate Tangani Timnas Inggris

dok.timlo.net/gg
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Timnas sepak bola Inggris kini resmi memiliki pelatih kepala. Gareth Southgate yang sebelumnya menjadi caretaker, resmi diangkat alias naik jabatan sebagai pelatih kepala The Three Lions.

FA selaku otoritas tertinggi sepakbola Inggris telah menunjuk Gareth Southgate sebagai pelatih tetap Penunjukan Southgate sebemarnya bukan kabar yang mengejutkan lagi.

Sejak dipilih menjadi pelatih sementara menggantikan Sam Allardyce, nama Southgate memang sudah digadang-gadang akan jadi pelatih timnas Inggris. “Saya sangat bangga ditunjuk sebagai manajer Inggris,” buka Southgate dalam keterangan pers pertamanya, Rabu (30/11) waktu Inggris.

“Saya menyadari satu hal begitu mendapatkan pekerjaan ini, saat ini saya harus menjalankan pekerjaan ini dengan sukses. Saya benar-benar menikmati bekerja bersama para pemain dalam empat pertandingan terakhir dan saya pikir ada potensi besar,” tambah Southgate.

Eks pemain Wesh Ham ini mengemban tugas untuk membawa Inggris lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia juga akan bertanggung jawab atas timnas Inggris hingga tahun Euro 2020. Southgate mendapatkan kontrak selama empat tahun.

“Saya bertekad untuk memberikan semua yang harus saya berikan kepada negara sebuah tim yang bisa mereka banggakan dan salah satu yang bisa mereka nikmati saat menonton dan berkembang. Bagi saya, kerja keras dimulai sekarang,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge