0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peduli Banjir, Siswa Sumbangkan Sebagian Uang Saku

dok.timlo.net/tyo eka
Siswa menggelar Aksi Peduli Banjir Solo Raya (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Siswa Perguruan Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta menggelar Aksi Peduli Banjir Solo Raya. Aksi kemanusiaan ini juga diikuti guru dan karyawan di lingkungan perguruan tersebut.

“Aksi tersebut guna membantu korban bencana banjir yang melanda kawasan Solo dan sekitar beberapa hari terakhir ini,” jelas Humas SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Aryanto kepada wartawan, Kamis (1/12).

Peserta aksi terdiri dari siswa Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiyah Program Khusus, SD-SMP-SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat. Dengan antri tertib, mereka menyumbangkan sebagian uang sakunya untuk dikumpulkan. Ada yang memasukkan kotak sumbangan sebesar Rp 2.000, Rp 10.000, bahkan ada yang Rp 50.000.

“Alhamdulillah hasil total donasi yang terkumpul tercatat ada Rp 12.112,000,” ujar Aryanto.

Sebagian hasil donasi langsung didistribusikan kepada korban banjir dalam bentuk makanan siap saji dan sebagian lagi disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Solo.

“Saya sangat mendukung aksi peduli banjir. Mereka korban banjir tentu sangan membutuhkan bantuan dan kita wajib menolongnya,” ungkap Dea Chessaria Nabila, siswa kelas 8 SMP Muhammadiyah PK.

Hal senada juga diungkapkan Adam Mohammad Robbani, siswa kelas 7. “Aksi itu sangat memotivasi kita untuk saling tolong menolong antar manusia. Saya berharap hasil aksi peduli kami bermanfaat dan membantu korban banjir,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge