0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FE UNIBA dan BEI Gelar Pendidikan Pasar Modal

dok.timlo.net/tyo eka
FE UNIBA dan BEI menggelar Pendidikan Pasar Modal (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Fakultas Ekonomi Universitas Islam Batik (FE UNIBA) bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) dan UOB KayHian menggelar acara Pendidikan dan Ujian Profesi Pasar Modal. Pendidikan Profesi tersebut diselenggarakan di Kampus UNIBA Surakarta.

“Kendati diselenggarakan di kampus, namun terbuka untuk umum, baik dari kalangan praktisi, akademisi maupun mahasiswa serta masyarakat umum. Tujuannya untuk memberi kemudahan dan wadah kepada masyarakat yang ingin terjun ke dunia Pasar Modal, khususnya Surakarta,” jelas Humas UNIBA Surakarta, Fithri Setya Marwati kepada wartawan di Kampus UNIBA Surakarta, Kamis (1/12).

Pada kesempatan itu, Ketua Pialang Efek Indonesia Edwin Jayandaru mengharapkan, di Kota Solo ada Pendidikan Ujian Profesi Pasar Modal, sehingga Kota Solo dapat menyumbangkan Pelaku Pasar Modal maupun Sumber Daya Manusia yang berkompeten di dunia Pasar Modal pada umumnya.

“Bagi masyarakat Solo Raya yang ingin memperdalam Ilmu Pasar Modal, jangan sungkan dan mau bersedia turut serta dalam acara Pendidikan dan Ujian Profesi Pasar Modal,” ujarnya.

Sedang Kepala Perwakilan Indonesia Stock Exchange (IDX) Bursa Efek Indonesia wilayah Yogyakarta,Irfan Noor Riza mengungkapkan, sampai saat ini terdapat 10 Galeri investasi di Solo Raya. Salah satunya adalah Galeri Investasi UNIBA yang telah diresmikan beberapa bulan lalu. Galeri tersebut berfungsi  sebagai  edukasi untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari kampus maupun masyarakat untuk menghadapi Pasar Modal, serta Sebagai regulator untuk mendorong tercapainya Sumber Daya Manusia (SDM) di dunia Pasar Modal.

Sementara itu, Fithri mengemukakan, pendidikan dan ujian sertifikasi pasar modal yang diadakan oleh UNIBA ini, dan yang didukung oleh TICMI, diharapkan masyarakat bisa menangkap peluang kerja dan mendorong investor diesk Karesiden Surakarta. Setelah ujian lulus ujian sertifikasi, masyarakat bisa memili keahlian dan berkecimpung di dunia WPPE (Wakil Perantara Pedagang Efek) dan WMI (Wakil Manager Investasi).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge