0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fotografer Cantik yang Suka Berpetualang Ini Pukau Netizen

Dok: Timlo.net/ Nextshark.
Dou Dou. (Dok: Timlo.net/ Nextshark. )

Timlo.net—Seorang fotografer telah mencuri hati para netizen Cina dengan gaya hidupnya yang gemar berpetualang dan foto-foto melakukan olahraga ekstrim di seluruh dunia. Ditambah lagi, sang fotografer ini merupakan seorang wanita cantik.

Bagi para netizen, dia dikenal dengan nama Xiao Yun Dou atau dipanggil Dou Dou. Dikabarkan namanya ini bukanlah nama aslinya. Dia kadang-kadang membagikan foto petualangannya itu di Weibo di mana dia memiliki lebih dari 750 ribu follower.

Dou mulai belajar menari di usia 6 tahun dan di usia 16 tahun dia bekerja sebagai seorang model komersial. Selama duduk di sekolah menengah atas (SMA), dia ikut kegiatan olahraga dan saat kuliah mulai suka travelling. Dia sekarang sudah mengunjungi lebih dari 70 negara di dunia.

Sekarang dia memotret kehidupan di alam liar dan tempat-tempat yang dia kunjungi. Dia juga menjadi juru bicara untuk konservasi kehidupan alam liar dan lingkungan hidup.

Petualangan yang dialami Dou Dou beragam. Dia pernah dituduh sebagai pemburu gelap oleh polisi Namibia. Tabung oksigennya pernah meledak saat menyelam di Laut Merah di pantai Sudan. Dou Dou juga pernah melawan seorang perampok yang berusaha mengambil tasnya berisi foto-foto berharga.

Saat menjelajahi Kutub Utara, dia menunggu sepuluh hari di suhu minun 50 F hanya untuk memotret foto beruang kutub dengan sempurna. Dia juga berenang di air berbahaya di Afrika Selatan untuk memotret sekelompok ikan sarden. Karyanya ditayangkan di episode keempat acara TV di Cina, “Crazy Photographer” di CCTV-9.

Sumber: Nextshark.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge