0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditabrak Grand Max, Ayah dan Anak Meregang Nyawa

dok.timlo.net/agung widodo
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (dok.timlo.net/agung widodo)

Wonogiri — Diduga karena jarak pandang terbatas dan berkabut, sebuah mobil Daihatsu Grand Max L 9404 D yang dikemudikan Yanuar Arifin (37) warga Lingkungan Bendul Merisi RT2/RW 1 Kota Surabaya, Jatim, Selasa (29/11) pagi menabrak sepeda motor, di jalan raya Purwantoro- Ponorogo, di Dusun Sigereng RT1/RW 2 Desa Biting, Kecamatan Purwantoro. Akibatnya dua orang meninggal dunia di tempat.

“Dua orang meninggal dunia di tempat, karena mengalami luka parah di tubuhnya. Korban merupakan ayah dan anak,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor melalui Kasatlantas AKP Sri Anggono, Selasa (29/11).

Menurutnya, peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Saat kejadian korban mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario AB 5184 FM dari arah barat (Purwantoro) berboncengan satu keluarga, anak dan istri. Dari identitasnya, korban yakni Ahmad Sumalik (39), Nur Aini (23) dan Ahmad Habibi (3) tercatat sebagai warga Dusun Beringin RT9/RW2 Desa Pohsangit Tengah, Kecamatan Wonomerto, Probolinggo, Jatim

“Istrinya (Nur Aini) hanya mengalami luka robek, dan syok saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat,” ujarnya.

Sedang kronologis kejadiannya, mobil Grand Max yang dikendarai Yanuar Arifin melaju dari arah timur (Ponorogo) dengan kecepatan sedang. Sesampainya di jalan lurus datar dan menikung, dalam kondisi cuaca gelap berjalan terlalu kekanan sehingga memakan marka jalan. Kemudian di saat bersamaan, dari arah barat (Purwantoro) melaju Honda Vario yang dikendarai korban sehingga jarak yang sudah dekat, kedua kendaraan ini tidak dapat menghindar dan terjadilah kecelakaan lalu lintas.

Paska kecelakaan itu, polisi kemudian mengamankan pengemudi Daihatsu Grand Max atas nama Yanuar Arifin untuk dilakukan pemeriksaan terkait peristiwa nahas itu.

“Satu unit mobil Daihatsu Grand Max, dan sepeda motor Honda Vario milik korban langsung kita amankan sebagai barang bukti,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge