0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

29 Ribu Warga Sukoharjo Terdampak Banjir

dok.timlo.net/putra kurniawan
Banjir genangi jalan Solo-Wonogiri, di wilayah Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Hujan lebat yang terjadi sejak Senin (28/11) malam mengakibatkan banjir di lima kecamatan merendam pemukiman warga, dan sejumlah fasilitas publik. Dari lima kecamatan tersebut, total warga terdampak banjir mencapai 8.266 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 29.339 jiwa.

“Data yang masuk kepada kami ada lima kecamatan yang terdampak banjir sejak tadi malam, sebagian desa sudah ada yang surut dan sebagian masih terendam banjir hingga Selasa siang. Kami dari BPBD dan semua relawan masih berupaya membantu warga yang terdamkpak banjir sejak tadi malam,” kata Kepala BPBD Sukoharjo Suprapto, Selasa (29/11).

Kecamatan yang terdampak banjir adalah, Kecamatan Polokarto dengan jumlah desa terdampak mencapai 8 desa denga ketinggian mencapai 4,5 meter. Sedangkan di Kecamatan Bendosari ada tiga desa, Kecamatan Grogol ada tujuh desa terdampak dengan ketinggian mencapai 2,5 meter.

Selain itu, di Kecamatan Mojolaban, banjir juga menggenangi empat desa dengan ketinggian maksimal mencapai 2,5 meter dan merendam sedikitnya 1.543 rumah warga dengan total warga terdampak, 4.750. Sedangkan di Kecamatan Sukoharjo, Desa Bulakrejo dan Kelurahan Sukoharjo dengan korban terdampak mencapai 1.544 warga.

“Kita sudah menyalurkan bantuan kebutuhan dasar hidup kepada warga terdampak, baik di pengungsian maupun warga yang masih bertahan di rumahnya masing-masing. Kita juga melakukan evakuasi dan pendataan dan pertolongan kepada warga, dan sejauh ini tidak ada korban jiwa,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge