0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penjualan Turun, Xiaomi Tidak Terlalu Kuatir

logo xiaomi
Logo Xiaomi. (Dok: Timlo.net/ Phone Arena.)

Timlo.net—Xiaomi menjadi terkenal setelah memecahkan rekor penjualan dengan menawarkan harga smartphone yang terjangkau dan membanjiri pasar dengan produk mereka. Cara mereka begitu sukses hingga mereka melebarkan pasar ke pasar-pasar lain. Sekarang Xiaomi mencoba memasuki pasar Amerika Serikat (AS). Akan tetapi penjualan perusahaan itu menurun, tapi Xiaomi berkata mereka tidak terlalu kuatir dengan hal itu.

Xiaomi sendiri selalu menghindari pertanyaan tentang menurunnya penjualan smartphone mereka. Analisa ahli menyatakan jika pada kuartal pertama tahun ini, penjualan perusahaan itu turun 25 persen dibandingkan pada waktu yang sama tahun lalu. Penjualan ini diperkirakan turun 38 persen pada kuartal kedua 2016.

Pemberitaan yang ada menyatakan jika Xiaomi mengalami penurunan penjualan karena Huawei mulai mengejar. Pertumbuhan Huawei di Cina tahun lalu bertambah pesat. Hal ini tentunya mempengaruhi penjualan Xiaomi.

Global vice president Hugo Barra berkata kepada Reuters jika penurunan penjualan smartphone mereka tidak akan mempengaruhi keuntungan jangka panjang perusahaan. Dia menambahkan Xiaomi bisa menjual 10 milyar smartphone dan perusahan itu tidak memperoleh keuntungan apapun.

Dia juga mengkonfirmasi jika Xiaomi pada dasarnya memberikan smartphone mereka secara gratis tanpa memperoleh keuntungan. Hal ini karena tujuan utama mereka adalah menciptakan aliran pendapatan yang terus menerus yang berlangsung hingga bertahun-tahun.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge