0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tingkat Load Factor Solo-Jeddah Capai 95 Persen

foto: Setyo
Branch Manager Garuda Indonesia Solo, M Firman (foto: Setyo)

Solo – Tingkat load factor maskapai penerbangan Garuda Indonesia, untuk penerbangan Solo-Jeddah pada awal Desember mendatang sudah cukup tinggi. Jamaah yang akan berangkat umroh berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan sekitarnya.

“Tingkat load factor sampai dengan saat ini sudah mencapai 95 persen. Padahal target kita sebelumnya hanya 85 persen,” ujar Branch Manager Garuda Indonesia Solo, M Firman kepada wartawan, Minggu (27/11).

Tingginya jumlah penumpang tersebut, menurutnya karena penerbangan dari Solo ke Jeddah tersebut berlangsung secara direct atau tanpa harus transit dulu ke Jakarta. Sehingga selain efisien waktu juga menghemat biaya operasional dari para jamaah yang akan pergi ke Tanah Suci.

“Para jamaah yang akan berangkat umroh dari Solo sekarang ini juga tidak hanya berasal dari wilayah Soloraya atau Jawa Tengah, tapi sudah menyebar. Baik Jawa Barat maupun Jawa Timur,” jelasnya.

Untuk terus meningkatkan pelayanan, ia mengaku akan terus melakukan maintenance layanan penerbangan. Termasuk minta dukungan kepada semua komponen, baik kepada penyelenggara perjalanan ibadah umroh (PPIU) maupun agen khusus umroh.

“Kita juga akan buat garuda travel expo khasanah bekerjasama dengan BNI Syariah. Tujuannya untuk mendongkrak minat masyarakat melalui program yang ditawarkan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge