0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terduga Teroris Rio Punya Keahlian Merakit Bom

merdeka.com
Penangkapan otak bom gereja Oikumene (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi membeberkan peran terduga teroris Rio Priatna Wibawa (RPW) yang ditangkap Tim Densus 88 di Majalengka pada Rabu (23/11) lalu. Anggota jaringan Bahrun Naim ini diketahui memiliki peran sebagai perakit bom.

“Densus 88 telah berhasil tangkap seseorang inisial RPW di Majalengka. Yang bersangkutan adalah kaitan kelompok Bahrun Naim, RPW ini coba membuat ramuan bahan kimia menghasilkan struktur bahan kimia yang bisa menghasilkan bom,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Kombes Rikwanto, di Gedung Humas Polri, Jakarta, Jumat (25/11).

Densus mengamankan beberapa bahan peledak khususnya bahan kimia dari tangan RPW. Menurut Rikwanto, bahan-bahan peledak yang diamankan Densus mampu menghasilkan ledakan yang cukup dahsyat.

“Nanti dikombinasi saja tinggal ditambah booster paku dan baterai akan jadi bom yang cukup dahsyat tinggal volumenya saja,” ujar dia.

Sebelumnya, Rio ditangkap di Desa Girimulya RT 003 RW 005, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka. RPW yang merupakan warga kelahiran Majalengka itu diketahui belum bekerja.

Menurut Boy, RPW merupakan jaringan kelompok teroris Bahrun Naim. Dari hasil penggeledahan di rumahnya, polisi menyita sejumlah alat bukti yang berkaitan dengan aksi terorisme.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge