0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bruca Arena Kembali Tangani Timnas AS

dok.timlo.net/gg
Bruce Arena (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tak butuh waktu lama bagi tim sepak bola Amerika Serikat (AS) memiliki pelatih Timnas yang baru. Setelah mendepak Juergen Klinsmann, AS langsung kembali mendaratkan Bruce Arena.

Bruce Arena bukanlah orang baru di Timnas AS, karena dia pernah menjadi pelatih pada 1998-2006. Delapan tahun lamanya Arena menangani Tim Paman Sam, segundang prestasi dipersembahkannya.

AS pernah menempati posisi ke empat di peringkat FIFA, dua kali menjuarai Piala Emas, dan lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2002 saat ditangani Arena. Sementara Klinsmann didepak dari kursi pelatih setelah timnya mendapatkan hasil buruk di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF. AS kalah 1-2 dari Meksiko dan dipermalukan Kosta Rika 0-4 dalam dua pertandingan terakhirnya.

“Setiap kali Anda mendapatkan kesempatan untuk melatih tim nasional, itu adalah sebuah kehormatan. Saya sangat menantikan bekerja bersama sebuah tim yang kuat, yang memahami tantangan yang ada di hadapan mereka. Bekerja sebagai sebuah tim, saya yakin kami akan mengambil langkah-langkah yang tepat ke depan untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia,” kata Arena dilansir dari soccerway, Rabu (23/11).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge