0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Harta Kekayaan Dimas Kanjeng Disita

Pengasuh Padepokan Dimas Kanjeng, Taat Pribadi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menyita aset milik tersangka pembunuhan dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), pengasuh Padepokan Dimas Kanjeng, Taat Pribadi. Sejumlah aset itu meliputi bengkel, supermarket, gudang serta beberapa sertifikat sawah.

“Dari pemeriksaan sejumlah saksi sudah jelas. Satu pekan lalu, Senin (14/11) itu ditetapkan sebagai tersangka TPPU,” terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (22/11).

Penetapan tersangka TPPU, berdasarkan pada dua alat bukti yang ditemukan penyidik. Namun Argo enggan menjelaskan secara detail mengenai dua alat bukti untuk menjerat Taat Pribadi dalam perkara TPPU.

Tetapi sebelum menetapkan Taat Pribadi, sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi, dari para pengikutnya, maupun istrinya.

“Yang jelas bukti itu ada. Penyidik juga sudah banyak melakukan pemeriksaan pada saksi yang menjadi korban tersangka Taat Pribadi,” jelas alumnus Akpol 1991 itu.

“Sudah sekitar 40 saksi yang diperiksa penyidik. Dan semuanya sudah jelas, (hasil penipuan) banyak digunakan oleh tersangka untuk memperkaya diri sendiri dengan membeli apapun,” terang dia.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge