0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Kurangi Anggaran Fly Over, Ini Tanggapan Dewan

dok.timlo.net/red
Sekretaris Komisi II DPRD Kota Solo, Supriyanto (dok.timlo.net/red)

Solo — Kalangan legislatif menyayangkan rendahnya anggaran yang diajukan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dalam pembangunan fly over di Kawasan Manahan. Sedianya, Pemkot mengajukan anggaran sebesar Rp 30 miliar namun menurun sekitar Rp 4 miliar.

“Yang diajukan Pemkot senilai Rp 26 miliar dari anggaran sebelumnya senilai Rp 30 miliar,” terang Sekretaris Komisi II DPRD Kota Solo, Supriyanto, Selasa (22/11).

Dengan menurunnya anggaran yang diajukan oleh SKPD pelaksana proyek fly over Manahan dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU), pihaknya sangat menyayangkan. Pasalnya fly over Manahan dinilai sangat penting untuk segera dibangun.

“Pembangunan ini (fly over) sangat penting untuk kelancaran lalu lintas di Kota Solo,” terangnya.

Disinggung terkait besarnya anggaran yang akan dikucurkan dari pusat, Supriyanto mengaku, pemerintah pusat mrnganggarkan sekitar Rp 10 miliar. Meski begitu, pihaknya akan terus memperjuangkan anggaran yang lebih besar.

“Kemarin juga dari Kemenkeu (Kementerian Keuangan), kemungkinan dari pusat sekitar Rp 10 miliar. Termasuk penyusunan DED yang juga berasal dari pusat,” terangnya.

Terkait dengan pembangunan ini Ketua Komisi III DPRD Kota Solo Honda Hendarto berharap agar anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan ini tidak perlu dipangkas. Sebab pembangunan ini sangat penting untuk mengurai kemacetan di Kota Solo.

“Jadi harus bisa terealisasi. Jangan sampai ini hanya menjadi wacana-wacana saja,” tandas Honda.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge