0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HTC Akan Keluar Dari Bisnis Smartphone?

HTC Vive. (Dok: Timlo.net/ Phone Arena.)

Timlo.net—HTC selama ini dikenal memproduksi produk smartphone yang cukup baik. Tapi dalam industri smartphone yang memiliki tingkat persaingan yang tinggi, sulit bagi produsen smartphone untuk mengalahkan Samsung dan Apple untuk produk kelas atas. Sementara di kelas bawahnya, ada Xiaomi, Oppo dan Huawei yang memproduksi produk-produk yang baik.

Beberapa saat ini muncul rumor jika HTC mempertimbangkan untuk keluar dari bisnis smartphone. Rumor itu menyatakan jika HTC mempertimbangkan menjual divisi seluler mereka. Dikatakan Google tertarik untuk membelinya terutama jika mereka berencana memproduksi lebih banyak smartphone Pixel.

Tentu saja bukan berarti HTC akan gulung tikar. Perusahaan asal Taiwan itu masih memiliki beberapa produk lainnya seperti HTC Vive, headset virtual reality (VR). Dengan semakin populernya VR, HTC merupakan salah satu dari sedikit perusahaan yang memproduksi produk VR.

Tentu saja hal ini masih sebatas rumor. Sebelumnya, rumor-rumor yang sama sempat beredar, tapi ternyata tidak terbukti kebenarannya.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge