0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Putra-Putri Solo Ini Bakal Bertarung Diajang Mas-Mbak Jateng

Pasangan Putra-Putri Solo 2016 meminta dukungan warga Solo di car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Pasangan Putra-Putri Solo 2016, Bagus Aji Pratama dan Okfied Nurnaeni Sosendar akan bertarung dengan puluhan peserta di ajang Pemilihan Mas-Mbak Duta Wisata Jawa Tengah pada 25 November nanti. Sejumlah persiapan telah dilakukan, termasuk meminta restu dan dukungan kepada Warga Solo di gelaran Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Minggu (20/11) pagi.

“Kami mohon dukungan dari masyarakat Kota Solo,” terang Bagus kepada wartawan.

Tak hanya meminta dukungan semata, Mahasiswa Jurusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ini juga telah melakukan sejumlah persiapan lain. Persiapan yang dilakukan, yakni mempelajari potensi yang dimiliki kawasan Solo dan Jawa Tengah untuk nantinya disampaikan dihadapan para dewan juri. Disamping itu, dirinya juga menyiapkan mental supaya saat bertanding dengan 35 kontentan lain dari Jawa Tengah tidak merasa grogi.

“Persiapan yang dilakukan baik fisik, mental hingga pengetahuan yang cukup dengan mempelajari potensi yang dimiliki Kota Solo dan Provinsi Jawa Tengah,” terangnya.

Sementara, Putri Solo 2016, Okfied mengaku, mulai besok kontestan Mas-Mbak Jawa Tengah akan mengikuti karantina di Hotel Swiss Belinn, Solo selama lima hari. Hingga akhirnya, mereka akan memperebutkan gelar Mas-Mbak Duta Wisata Jawa Tengah yang digelar secara langsung di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) pada 25 November mendatang.

“Ada sekitar 35 pasangan kontestan se-Jawa Tengah yang mengikuti ajang tersebut. besar harapan kami, dapat menjuarai dan mengharumkan nama Solo di tingkat Provinsi,” terang Okfied.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge