0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kontraktor Yakin Pasar Klewer Rampung Tepat Waktu

dok.timlo.net/ichsan rosyid
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo meninjau pembangunan Pasar Klewer (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — PT Adi Karya optimis bisa menyelesaikan pembangunan Pasar Klewer tepat watku. Saat ini, semua pekerjaan dilakukan secara simultan dengan menambah ratusan pekerja. Pembangunan tahap II itu ditargetkan rampung akhir Desember mendatang.

“Semua kita kerjakan bersama-sama. Kita nggak fokus ke satu bagian saja,” kata Pelaksana lapangan Proyek Pasar Klewer Totok Indarto saat ditemui wartawan di lokasi pembangunan, Kamis (17/11).

Ia menambahkan, sejak beberapa pekan lalu pembangunan Pasar Klewer dikerjakan 24 jam nonstop. Jumlah pekerja pun ditambah hingga mencapai 650 orang. Semua bagian seperti atap, tembok, listrik, basement, lantai dan lain sebagainya dikerjakan bersamaan.

“Bagian atap sudah kita pasang reng dan usuk. Akhir bulan ini selesai,” kata dia.

Pantauan timlo.net di lokasi, Pasar Klewer bisa dibilang baru setengah jadi. Dari sisi Selatan Pasar, kira-kira baru seperempat bagian yang sudah tertutup tembok. Sisanya baru struktur dasar berupa pilar-pilar penyangga. Bagian atap mulai dikerjakan dengan memasang reng dan usuk baja.

Terkait saran Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo agar pelaksana proyek mencicil membersihkan sampah-sampah proyek, Totok mengatakan, hal itu sudah dilakukan sejak awal pembangunan. Ia menjamin, di akhir Desember Pasar Klewer sudah selesai dibangun dan bersih dari sampah-sampah proyek.

“Kalau sampahnya tidak dibuang berkala di sini pasti sudah penuh sampah. Karena setiap hari pasti ada sampah proyek,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge