0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lewat Film, KSPH Ingin Perkenalkan Ilmu Pengetahuan Pada Anak Sejak Dini

Dok: Timlo.net/ Ranu.
Sahid Goes to Science for Kids. (Dok: Timlo.net/ Ranu. )

Solo—Selama ini ilmu pengetahuan dianggap sebagai materi pelajaran yang sulit dipelajari dan tidak menyenangkan bagi anak-anak. Untuk mengubah pandangan tersebut, Kusuma Sahid Prince (KSPH) Solo dan Goethe-Institut menggelar Science Film Festival, Kamis, 17 November pukul 10:00 hingga 12:00. Dalam pemutaran film itu, KSPH melibatkan siswa kelas 5 SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta.

“Lewat acara ini, kami ingin memperkenalkan science kepada anak-anak sejak dini. Kami juga ingin menekankan jika science tidak harus disikapi dengan serius. Tapi bisa dipelajari dengan cara menyenangkan. Ada sisi fun-nya juga lewat film animasi, eksperimen dan lain-lain,” ujar General Manager KSPH Solo, Sendang Kusumastuti kepada Timlo.net.

Lenny Julia, Corporate Marcom Manager Sahid Hotels Indonesia menyatakan dalam festival ini ada empat film yang diputar. Di sela-sela pemutaran film, para siswa diajak melakukan eksperimen langsung. Dan lewat film dan eksperimen langsung ini, anak-anak terlihat antusias mempelajari ilmu pengetahuan. Lenny berkata jika program pengenalan science ini akan diadakan secara teratur setiap tahunnya. “Ke depannya kami akan membuat format acaranya lebih menarik lagi,” ujarnya.

Science Film Festival dilakukan secara serentak di Timur Tengah, Afrika dan Asia. Di Indonesia sendiri program ini diselenggarakan di 26 kota besar, diantaranya di Kusuma Sahid Prince Solo, Sahid Jaya Yogyakarta, The Sahid Rich Yogyakarta, Sahid Jaya Solo, Sahid Surabaya, Sahid Montana Malang dan Sahid Batam Center. Acara yang bertemakan Sahid Goes to Science for Kids ini dihadiri oleh lebih dari 100 siswa dari sekolah-sekolah di sekitar hotel serta rekan-rekan media.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge