0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhirnya Jackie Chan Dapatkan Piala Oscar

Dok: Timlo.net/ Nextshark.
Jackie Chan. (Dok: Timlo.net/ Nextshark.)

Timlo.net—Setelah membintangi lebih dari 200 film selama 56 tahun karirnya di industri film, Jackie Chan akhirnya memperoleh Piala Oscar. Bintang aksi Cina itu diberikan patung emas itu sebagai “Honorary Oscar” untuk sumbangsihnya di industri film.

“Setelah 56 tahun di industri film, membuat lebih dari 200 film, setelah begitu banyak tulang, akhirnya,” kata aktor berusia 62 tahun itu dalam pidato penerimaan di the annual Governors Awards pada Sabtu (12/11).

Jacki berkata dia ingat momen-momen bersama orang tuanya menonton acara Oscar setiap tahunnya. Sang ayahnya selalu bertanya kenapa dia belum memenangkan piala Oscar walaupun sudah tampil di begitu banyak film.

Bintang internasional itu lantas memuji Hong Kong, kampung halamannya karena membuatnya bangga menjadi orang Cina. Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar. “Saya terus membuat film, melompat lewat jendela, menendang dan meninju, mematahkan tulang-tulang saya demi para penggemar,” kata Jackie.

Michelle Yeoh, Tom Hanks dan rekan Jackie dalam film “Rush Hour” Chris Tucker memperoleh tugas untuk memperkenalkan Jackie. Tom menyebut aktor itu Jackie “Chantastic” Chan. Dia berkata jika mengakui karya Jackie merupakan sesuatu yang memuaskan. Dia beranggapan film bela diri dan aksi komedi merupakan dua genre yang sering diabaikan oleh lembaga pemberi penghargaan film.

Acara itu sendiri dipenuhi para selebritis Hollywood termasuk Denzel Washington, Ryan Reynolds, Nicole Kidman, Lupita Nyong’o, Emma Stone, Dev Patel dan Amy Adams.

Sumber: Nextshark.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge