0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi : Usut Tuntas Pelaku Peledakan Bom Molotov

dok.merdeka.com
Presiden Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut tuntas pelaku peledakan bom molotov di halaman Gereja Oikumene Sengkotek, Harapan Baru, Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Jokowi mengaku telah mendapat laporan dari Kapolri perihal ledakan yang terjadi sekitar pukul 10.00 WITA tersebut.

“Ya tadi saya sudah mendapat laporan dari Kapolri dan saya sudah perintahkan Kapolri untuk segera ditangani dan dilakukan penegakan hukum tegas, mengusut secara tuntas pelaku,” kata Jokowi usai menghadiri Rapimnas PAN di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (13/11).

Kronologi kejadian ledakan sekitar pukul 10.00 WITA saat jemaah gereja selesai melaksanakan kegiatan ibadah. Jemaah keluar melalui pintu depan menuju ke parkiran. Tiba-tiba datang orang yang tidak dikenal melemparkan sesuatu yang diduga menggunakan jenis bom molotov.

Pada pukul 10.15 WITA, pelaku yang melempar bom jenis molotov tadi melarikan diri ke arah depan dan melompat ke Sungai Mahakam. Warga melihat kejadian tersebut berusaha mengejar pelaku. Akhirnya pelaku ditangkap oleh warga dan diserahkan ke pihak kepolisian Polsek Samarinda Seberang.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge