0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pesan dalam Jemparingan Piala Dandim

timlo.net/putra kurniawan
Peserta jemparingan anak anak tidak kalah hebat dari peserta dewasa (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kodim 0726/Sukoharjo menggelar lomba panahan tradisional (Jemparingan) di Alun-Alun Satya Negara Minggu (6/11) pagi. Perlombaan ini sengaja digelar selain dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sesuai filosofi panahan yang harus mempunyai target.

“Bapak Presiden Joko Widodo kita ketahui sangat dekat dengan panahan, karena mempunyai filosofi, hidup harus ada target yang harus dicapai. Sehingga dengan adanya target untuk mewujudkannya harus bekerja keras, itu yang kita ambil dari panahan ini,” kata Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro, Minggu (6/11).

Lomba panahan tradisional (jemparingan) yang memperebutkan piala Komandan Kodim 0726/Sukoharjo diikuti 175 peserta dari berbagai daerah. Bahkan diantaranya ada yang berasal dari Provinsi Jawa Timur dan Yogjakarta dari berbagai komunitas Jemparingan yang saat ini mulai menjamur.

Dari 175 orang peserta, akan diambil tiga terbaik baik dari peserta laki-laki, perempuan maupun anak-anak yang juga mengikuti perlombaan piala Dandim Sukoharjo kali ini. Tidak hanya sekedar memanah, namun seluruh peserta mengenakan pakaian tradisional dari berbagai daerah, meskipun masih didominasi pakaian adat jawa.

“Akan kita ambil tiga terbaik untuk emndapatkan piala dan uang pembinaan mulai dari Rp 1.250 juta, Rp 1 juta dan terakhir Rp 750 ribu. Selain itu kita juga akan memberikan hadiah special kepada peserta dengan kostum terbaik,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge