0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asparta Gelorakan Gerakan Anti Pungli

timlo.net/achmad khalik
Aksi dari Asparta yang diadakan di CFD Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Ratusan tukang parkir yang tergabung dalam Asosiasi Parkir Surakarta (Asparta) menggelar  aksi berantas pungutan liar (pungli) di gelaran car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (6/11) pagi. Dalam aksi tersebut, mereka membawa berbagai poster bertuliskan anti pungli.

“Kegiatan aksi berantas pungli ini murni inisiasi dari kami. Melalui kegiatan ini, kami ingin menegaskan bahwa tukang parkir yang tergabung dalam Asparta ini tak akan melakukan pungli,” terang Penasehat Asparta Solo, Iting Agus Widiatmo kepada Timlo.net.

Aksi ini dimulai dari Kawasan Sriwedari menuju ke Kawasan Graha Batari. Mereka ingin menyampaikan kepada pengunjung CFD bahwa tukang parkir menaati peraturan yang ditetapkan Pemkot Solo terkait penarikan uang parkir terhadap konsumen.

“Kalau di asosiasi kami, selalu menaati peraturan yang telah ditetapkan termasuk penarikan uang parkir berdasarkan pembagian zona jalan di Kota Solo,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Sudrajat mengapresiasi aksi berantas pungli yang digelar. Menurutnya, dengan komitmen yang dilakukan dari kalangan tukang parkir akan memberi contoh positif dalam memerangi pungli.

“Pungli ini kan awalnya dari kecil, Rp 500 lalu Rp 1000 dan terus meningkat. Kalau dimulai dari sini, harusnya menjadi contoh positif supaya lebih giat memerangi pungli,” terang Yosca.

Pantauan Timlo.net, anggota Asparta meneriakkan yel-yel bahwa mereka berkomitmen untuk memberantas pungli, baik dari kalangan mereka sendiri ataupun jika ditemui diluar kalangan mereka. Sedangkan, poster yang dibawa bertuliskan “Berseri Tanpa Pungli”, “Sukseskan Gerakan Anti Pungli”, Pungli NO” dan masih banyak yang lain.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge