0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketahuan Curi Burung, Radit Jadi Bulan-Bulanan Warga

dok.merdeka.com
Ilustrasi pencuri (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Radit (24) pria warga Karawang, Jawa Barat jadi sasaran amuk massa setelah tertangkap tangan mencuri burung milik salah seorang warga di perumahan Green Garden, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Brata, Karawang. Peristiwa itu terjadi Kamis (3/11) siang.

Massa yang geram dengan aksi pelaku, kemudian melampiaskannya dengan melayangkan bogem mentah dan tendangan. Bahkan warga yang emosi sempat menghajar pelaku menggunakan sejumlah benda.

Sebagian warga lainnya, berusaha meredam aksi main hakim sendiri seolah tak digubris. Pencuri itu terus jadi bulan-bulanan.

Nyawa Radit, dapat terselamatkan setelah petugas keamanan perumahan berhasil mengevakuasinya ke Pos Satpam yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Dari keterangan warga, pelaku ditangkap setelah aksinya tepergok. Sempat tak mengaku, akhirnya pelaku mengiyakan sehingga mengundang kemarahan warga dan menghajarnya.

“Pelaku awalnya berdua saat mencuri, ketahuan sama warga dan dikejar kemudian tertangkap. Tapi satu pelaku berhasil kabur,” kata salah seorang warga Saman.

Selanjutnya oleh petugas keamanan perumahan, pelaku diserahkan kepada petugas Kepolisian Sektor Kota Karawang bersama barang bukti berupa sepeda motor jenis scooter matic dan burung hasil curian.

“Kalau burungnya katanya harganya bisa jutaan, karena sering menang di kontes,” ujar Saman.

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge