0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rem Tangan Tak Pakem, Mobil Melorot ke Jurang

dok.timlo.net/aris arianto
(Ilustrasi) Mobil yang nyemplung ke jurang (dok.timlo.net/aris arianto)
Karanganyar — Kecelakaan tunggal terjadi di tanjakan Dusun Cetho Rt 03/03 Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Karanganyar, Kamis (3/11) sekitar pukul 10.30 WIB. Sebuah mobil Suzuki SX4 AD 8899 JZ terjun ke jurang sedalam 30 meter.
“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun mobil mengalami kerusakan cukup parah,” kata Kapolsek Jenawi AKP Iwan Kusnendar, Kamis (3/11).
AKP Iwan mengatakan, menurut keterangan saksi, mobil yang dikemudikan Sudarmono (41) warga Ledok Rt 02/03 Krendowahono, Gondangrejo, baru saja mengantar seseorang ke SD Gumeng 03. Setelah menurunkan penumpang, pengemudi bermaksud memarkir mobilnya.
“Sepertinya pengemudi kesulitan mencari tempat parkir dengan kondisi tanah yang naik turun,” kata Kapolsek.
Menurut saksi, lanjut Kapolsek, setelah  mendapat tempat parkir, pengemudi mengaktifkan rem tangan. Namun, terdengar bunyi grek-grek dari bawah mobil. Rem tangan ternyata tidak pakem dan mobil langsung meluncur ke bawah jurang
“Mobil meluncur ke bawah (jurang) tanpa bisa dihalangi oleh pengemudi,” jelasnya.
Ditambahkan, mobil baru bisa berhenti setelah menabrak pohon di dalam jurang sedalam 30 meter. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kondisi mobil rusak cukup parah. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge