0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Nyalip Dua Truk, Pemotor Tewas Terlindas Bus

Korban tewas (ditutupi plastik dan koran) kecelakaan di jalan Raya Ngadirojo-Nguntoronadi (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kecelakaan maut terjadi di jalan Raya Ngadirojo-Nguntoronadi, Selasa (1/11) petang. Seorang pemotor meninggal dunia setelah terlindas bus antar kota antar provinsi (AKAP) jurusan Pacitan-Solo.

“Diduga, korban itu mau mendahului dua truk molen yang berjalan di depannya, kemudian jatuh dan terlindas bus,” ungkap warga Nguntoronadi, Singgih, Selasa (1/11).

Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor melalui Kasat Lantas AKP Sri Anggono mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, di Dusun Gobeh RT 1/ RW 14, Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo. Kendaraan yang terlibat adalah bus antar kota antar propinsi (AKAP) Aneka Jaya AE 7009 UC dan pemotor Yamaha Jupiter AE 6456 ZZ.

Korban tewas yakni Sylvia Licha Hardiviani (35) warga Dusun Gemantar RT 1/RW 2, Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, yang merupakan pengendara motor. Korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan masih diamankan di Polres Wonogiri untuk penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Dia menjelaskan, kecelakaan bermula saat bus Aneka Jaya tersebut melaju dari arah utara (Ngadirojo). Sementara korban melaju dari arah yang berlawanan. Sampai di lokasi kejadian, korban berupaya mendahului dua truk molen di depannya. Lantaran jalan licin setelah diguyur hujan, korban terjatuh dan terlindas bus yang melaju dari arah berlawanan.

Sementara pengemudi bus Aneka Jaya, Heru Suyoko (41) warga Dusun Ngunut RT 1/RW 1, Desa Menadi, Pacitan, Jatim, diamankan di Mapolres untuk dimintai keterangan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge